Cara Merawat Kursi Kulit Mobil Anda

By | Januari 19, 2018

 

Cara Merawat Kursi Kulit Mobil Anda
Sebuah mobil dengan jok kulit bisa memberikan tumpangan yang indah. Pilihan ekstra ini sangat cocok untuk meningkatkan tampilan, nuansa, dan harga kendaraan Anda. Namun, kulit adalah bahan yang lembut dan lembut sehingga membutuhkan perlindungan ekstra dan perawatan. Interiornya perlu dibersihkan secara teratur, karena kebanyakan mobil dipenuhi bungkus makanan cepat saji dan koran tua yang harus diangkut keluar setiap beberapa minggu. Saat Anda melakukan ini, Anda bisa meluangkan waktu untuk mencuci dan melindungi jok kulit, karena merawat jok kulit Anda adalah proses multi langkah. tukang aki

Sebaiknya hati-hati menguji produk yang menurut Anda akan bekerja dan tetap berpegang pada mereka. Mencoba produk kulit baru keluar memerlukan periode pra-pengujian yang bisa sampai satu hari atau lebih. Oleh karena itu, ketika Anda telah menemukan persediaan yang sesuai untuk tempat duduk Anda, lebih mudah untuk tetap bertahan dengan mereka. Perlengkapan pembersih dan perawatan kulit dapat ditemukan di toko ritel, toko mobil, di situs web produsen, dan di situs lelang, seperti eBay Motors.

Tips Merawat Kursi Mobil Kulit
Kursi kulit merupakan pilihan mahal untuk kendaraan apapun. Namun, mereka adalah pengaya mewah, dan sangat nyaman untuk pengemudi dan penumpang. Kulit tentu akan membutuhkan perawatan ekstra agar tetap dalam kondisi prima. Tabir surya adalah pilihan yang baik untuk melindungi jok kulit dari sinar matahari yang bersinar melalui kaca jendela. Anda bisa menggunakan tabir surya di kaca depan agar sinar matahari tidak masuk ke mobil.

Di hari yang panas, Anda juga ingin menurunkan jendela Anda sedikit untuk membantu agar suhu tidak naik di dalam mobil. Pada hari yang cerah, suhu rata-rata sekitar 70 derajat Fahrenheit, tapi di dalam mobil, suhu bisa mencapai 100 derajat Fahrenheit, atau lebih tinggi. Hal ini menyebabkan retak dan pengeringan dari jok kulit dari waktu ke waktu. Cracking jendela membuat suhu turun dan memastikan umur panjang untuk interior mobil Anda.

Ingatlah agar benda tajam menjauh dari jok kulit, seperti kunci mobil, pulpen, dan bahkan kartu kredit. Kulit lembut mudah rusak dan sulit diperbaiki. Setelah menjadi tergores atau robek, Anda perlu membawanya ke profesional untuk memperbaiki bagian kulit itu. Lebih mudah untuk menghindari kerusakan di tempat pertama. Ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk merawat dan melindungi jok kulit Anda. Anda ingin memastikan untuk membersihkan kulit setidaknya dua sampai tiga kali dalam setahun, dan aplikasikan pelembab kulit sekali setiap bulan atau lebih.

Membersihkan Kursi Kulit
Karena kulit adalah bahan organik, penting untuk berhati-hati saat membersihkan interior dan jok kulit. Kulit mudah dihancurkan dengan bahan kimia dan scrub keras. Anda ingin menemukan kain katun lembut untuk menyeka tempat duduk. Hindari handuk kertas dengan segala cara. Kertas terbuat dari kayu, yang masih akan menggores kursi pada tingkat mikroskopik tidak peduli seberapa bagus kualitasnya. Selain itu, gunakan sabun khusus yang dirancang untuk mencuci jok kulit.

Menguji Pembersih Kulit
Bila Anda mengambil pembersih kulit khusus untuk pekerjaan membersihkan interior mobil, Anda ingin memastikannya lembut pada materialnya. Ini melibatkan pra-pengujian bagian kecil dari interior kulit dengan pembersih sekitar 24 jam sebelum benar-benar membersihkan mobil.

Cari daerah kulit kecil yang tidak mencolok di dalam mobil. Ini bisa di bawah kursi, di bawah kepala bertumpu, atau di sisi kursi menghadap pintu. Bagian yang sangat kecil, setipis satu inci persegi akan dilakukan.
Usap bersih ini dengan kain lembab untuk menghilangkan kotoran dan kotoran, kemudian keringkan di tempat duduk dengan handuk bersih.
Oleskan pembersih kulit ke bagian kecil dari jok kulit ini. Bekerja bersih ke kursi dengan spons atau handuk kain. Biarkan selama sepuluh menit, lalu keluarkan dengan lap kering.
Biarkan tempat tes duduk selama 24 jam. Pada akhir waktu ini, periksa apakah ada retak, keausan, pemutihan, atau perubahan warna kulit lainnya.
Anda bisa terus membersihkan sisa jok jika kulit tampak bersih dan berkilau tanpa tanda-tanda kerusakan ini.
Anda bahkan mungkin ingin melakukan proses ini selangkah lebih maju dengan menguji sepetak kulit yang sedikit lebih besar sebelum benar-benar membersihkan sisa jok kulit. Pengujian lebih lanjut membantu memastikan bahwa sisa kursi juga akan memiliki reaksi yang sama terhadap pembersih. Terkadang, tempat uji terlihat bagus, tapi bila pembersih dioleskan ke tempat duduk lainnya, itu akan merusak kulit. Hal ini dapat disebabkan karena tidak menerapkan cukup banyak pembersih ke area uji agar benar-benar memilikinya bekerja pada kulit, atau dua jenis kulit yang berbeda yang digunakan di dalam mobil, yang salah satunya lebih tahan terhadap pembersih. Ini membutuhkan banyak waktu, namun akan memastikan bahwa Anda tidak secara tidak sengaja membahayakan interior kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *